BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Senin, 03 Mei 2010

Kelapangan Hati

Kelapanagan Hati...

Alkisah ad seorang pemuda yang meras hidupnya telah hancur, rumah tangganya berantakan, ekonominya morat-marit, dan banyak sekali masalah yang ia hadapai...
kemudian ia pergi ke rumah Gurunya, kemudian diceritakannay apa yang telah menimpanya.
kemudian Gurunya tersebut mengambil segelas air, kemudian dimasukkannya serbuk pahit ke dalam segelas air tadi. kemudian disuruh minumlah sang murid.
Sang Guru bertanya "Bagaimana rasa air itu...??"
Muridnya menjawab "Serta merta, muridnya memuntahkan air tersebut dan berkata, "Minuman apa ini Guru....???"
kemudian Gurunya membawa muridnya ke belakang rumah menuju sebuah telaga kecil dan diberinya serbuk pahit itu ke dalam telaga kecil itu, dan mengambil segelas air dari telaga tersebut. kemudian disuruh minumlah muridnya tersebut. bagaimana rasanya...???
muridnya berkata "Rasnya segar Guru,tidak ada rasa pahit sama sekali."


"Wahai murid ku, seandainya hatimu seluas telaga ini, maka musibah apapun yang menimpa kamu, maka engkau tidak akan merasakn kepahitan hidup, tapi jika hatimu hanya seluas gelas tadi, maka sekecil apapun masalahmu, maka engkau hanya meraskan kepahitan dalam hidupmu."

"WaAllahu A'lam Bissowab"


Nah dari secercah kisah diatas, kita dapat mengambil banyak hikamah darinya, bahwa kelapangan hati dan kepasrahan kita pada Allah, akan membuat hati kita tenang, dan selalu berserah diri pada Allah.
Untuk itu Sahabat Q, mari kita sama2 belajar untuk melatih hati kita, agar selalu lapang dalam menghadapi setiap cobaan hidup" amin.....

0 komentar: